Minggu, 04 Januari 2015

Makanan Murah Meriah, Manfaatnya Besar

Makanan Murah Meriah, Manfaatnya Besar

Dimasak secara orak-arik, didadar, di ceplok, atau sekadar direbus matang, ada banyak cara untuk menyantap telur. Satu butir telur umumnya memiliki 72 kalori. Tapi, di luar hitungan kalori ada banyak alasan sehat untuk selalu punya cadangan telur ayam di rumah, seperti :
Kaya protein
Meningkatkan kadar asupan protein bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda sulit menambah pasokan protein lewat daging, maka telur bisa jadi alternatif yang baik. Satu butir telur ukuran besar mengandung 6,3 gram protein. 

Membantu menurunkan berat badan
Karena kata protein dan rendah karbohidrat, menyantap telur secara rutin saat sarapan kerap dikaitkan dengan berkurangnya berat badan. Peneliti menemukan subyek yang menyantap telur saat sarapan lebih mudah menurunkan berat badannya ketimbang yang sarapan kaya karbohidrat. 

Mengurangi gejala datang bulan
Bila saat datang bulan Anda sering merasa letih, telur bisa membantu meningkatkan stamina dan membuat perempuan tidak mudah jelek moodnya. Gejala-gejala yang lekat saat datang bulan itu umumnya terkait dengan kurangnya zat besi. Dan telur adalah sumber mineral yang esensial. 

Baik bagi ibu hamil
Sebutir telur, dengan kuningnya, mengandung choline atau nutrisi yang sejak dulu direkomendasikan bagi ibu hamil. Asupan choline yang tinggi bisa menyokong kehamilan yang sehat dan bahkan bisa mengurangi risiko cacat lahir. 

Mengurangi risiko kanker
Dalam studi yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 perempuan, peneliti menemukan kalau risiko terjadinya kanker payudara 24 persen lebih rendah terjadi pada perempuan yang banyak menyantap makanan kaya choline, seperti telur. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar