Rabu, 29 April 2015

Berlibur Ke Jungle Land Sentul


Pada hari Kamis tanggal 9 Januari 2014 aku jalan-jalan ke sebuah wahana bermain yang berada di daerah Sentul, Bogor. Wahana di sana bisa dibilang masih tempat baru yang pada saat itu belum banyak orang yang tahu. Aku pergi kesana bersama mama, papa, dan kedua adikku. Kami pergi pada siang hari dan cuaca di sana sedang terik-teriknya. Meskipun disana  panas aku tetap bersemangat untuk bermain.

Disana ada sekitar 40wahana untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Aku hanya bermain beberapa wahana saja karena ada wahana yang belum selesai dibuat, ada wahana yang sedang direnovasi, danada wahana yang tidak bisa dinaikki karena untuk anak-anak. Wahana disana ada yang ekstrem, ada yang menyenangkan, bahkan ada yang menakutkan.

Aku bermain water flume sehingga aku menjadi basah. Aku bermain bumper car yang seru dan menyenangkan. Lalu aku ke wahana haunted house dan wahana itu sangat menakutkan. Setelah itu aku naik air race dan wahana disana lumayan seru dan cukup ekstrem. Aku juga naik harvest time seru main disini. Terakhir aku naik wahana discovery yang ekstrem sekali dan aku naik 3 kali berturut-turut dan itu membuat perutku mual sekali.

Di saat aku sedang bermain-main tak aku sangka ternyata disana ada sepupuku dan teman-temannya yang juga sedang bermain di Jungle Land. Akhirnya kami bermain bersama-sama. Pada saat mengantri bermain bumper car aku berbincang-bincang padanya. Aku bertanya “Kamu sudah berapa kali bermain ke sini?”. Lalu sepupuku menjawab, “Aku baru pertama kali ke sini. Di sini panas sekali ya tidak seperti di dufan.”. Kataku, “Iyalah disini kan tempatnya masih baru, pohonnya masih sedikit dan juga lokasinya yang cukup di atas. Oiya, kamu sudah bermain apa saja disini?”. Sepupuku menjawab, “Aku bermain harvest time, water flum, discovery, disk’o, dan haunted house. Kalau kamu bermain apa?”.  Aku berkata “Aku sudah naik water flume, haunted house, air race, dan harvest time. Yasudah yuk kita naik bumper carnya.”. Kemudian kami naik bumper car.

Setelah sekian lama kami bermain akhirnya kami pun lelah, dan kami memutuskan untuk makan dan pulang. Di saat kami berjalan menuju pintu keluar tiba-tiba datang banyak penari yang ingin menghibur para pengunjung lalu kami menyaksikan pertunjukkan penari tersebut dan setelah itu kami pulang. Tak lupa sebelum pulang hal wajib yang harus dilakukan adalah foto-foto.




1 komentar: